Minggu, 15 Juli 2012

Tips Move On dengan cepat

1. Usahakan jangan liat orang itu, kalau kamu liat dia pasti masa lalu itu akan muncul lagi dan akan memicu perasaan di benak kamu, trus jadi galau dech.. emang agak sulit sich kalau satu sekolah apa lagi satu kelas tapi tetep bisa di hindari dan di minimalisir kog..
2. Jangan denger nama dia ataupun ngomongin tentang dia, ngetwit or update status fb tentang dia juga di hindari aja dech..
3. Jangan pernah inget dia dalam fikiran kamu, buang jauh-jauh fikiran kamu tentang dia dan semua kenangan bersamanya.
4. Jangan cari pelarian, kalau ke temen, game atau hobi sich gk masalah tapi kalau pelarian ke cewe or cowo jangan dech..coz itu mah percuma! kalau kamu pengen cepet move on caranya pendam dulu memori kamu tentang dia sampai kamu nggak inget semua tentang dia.. Kalau soal move on kamu nggak bisa minta bantuan siapapun. kalau kamu mau move on dengan cepat kamu sendiri yang bisa membantu diri kamu sendiri, lagian kasihan orang lain dong..itu nanti malah jadi pelarian.
5. Inget-inget aja terus kejelekan dia. Kalau yang kamu pikirin kebaikan dia kamu ntar malah tambah galau tapi kalau yang kamu inget-inget itu kejelekan dia pasti perasaan kesel yang akan muncul.

   Memori kamu tentang dia bisa kamu pake buat menetralisir perasaan kamu yang muncul akibat misalnya ga sengaja ngeliat dia trus muncul perasaan menyesal, sedih, kehilangan, kangen & perasaan-perasaan membunuh lainnya. Inget, kamu yang menguasai fikiran kamu! Segera sadar & inget-inget kejelekan dia, dengan gitu perasaan galau membunuh itu akan hilang di ganti dengan perasaan ingin "membunuh" dia,,hahaha :D

   Tentunya semua tergantung waktu & seberapa keras keinginan kamu untuk move on, artinya kamu udah bener-bener yakin pengen cari yang lain. Kenangan tentang mantan kamu pasti ga bakal ilang 100%, saya juga gitu (hehehe), tapi yang penting adalah kenangan itu tidak lagi di hubungkan/di asosiasikan dengan perasaan-perasaan cinta lah, kangen lah, nyesel lah dsb..Nanti lama-lama kenangan itu menjadi bagian dari kenangan masa kecil/masa lalu kamu yang indah.

Itu beberapa tips move on dari Inna semoga bermanfaat dan bisa membantu..
Wassalamu'alaikum..:)

1 komentar: